Kita yang tangguh sangat tahu benar bagaimana cara merubah tangisan menjadi senyuman…


Bunga mawar mekar merekah nan indah…
Tapi disaat layu, keindahannya seolah hilang…
dan hanya duri tersisa yang akan menyakiti jika kita memegangnya.
Kita melihat saat mahkota bunga mawar yang indah… dan juga saat layu yang punya pengabdian tanpa pamrih, sebagai nutrisi alami untuk kehidupan bunga mawar selanjutnya…
Keindahan yg sempurna dari kesadaran yang berkesinambungan.., yang melihat siklus hidup sebagai keindahan sempurna.
Demikian juga dengan hidup kita, adalah berkah keindahan tiada berakhir…
Tidak ada kesempurnaan hidup yang kita jalani di dunia ini. Karena dinyata keindahannya.., maka terselip cela didalamnya.


Ketidakpastian itu PASTI…
Semakin Banyak kita TAHU…
Semakin banyak ketidaktahuan yang kita dapatkan…


Cinta dicipta bukan untuk memilih… tetapi untuk menerima kehadirannya.
Cinta tidak berwujud dan tidak perlu dengan banyak kata… tetapi cukup dirasakan dan dinikmati kehadirannya.
Cinta adalah energi yang tak terbatas… tak akan lekang ditelan waktu.
Cinta bukan mencari kesempurnaan… tetapi lebih mendapatkan makna kebahagiaan.
Dan bila saatnya kamu menemukan seseorang yang mengerti dan menerima kekuranganmu, kesalahanmu, kelemahanmu, dan membanggakan kelebihanmu… itulah CINTA yang kau cari.


Wujud BAHAGIA yang terpancar dari kita adalah dengan mensyukuri apa yang kita dapatkan… Detik ini, esok hari, bahkan diwaktu yang akan datang.
Disaat pagi hari dan kita tergugah dari tidur kita… Merasakan segarnya udara pagi, dan kita bersyukur akan nikmatnya pagi hari… disitulah BAHAGIA kita miliki.
Disaat kita dapat menikmati hidangan yang kita makan dengan gizi seimbang, dengan nikmat dan mendapatkan manfaat dari hidangan yang kita makan… Distulah BAHAGIA kita miliki.


Tuhan memberikan pelajaran hidup yang sempurna kepada manusia sebagai makhluk ciptaannya dengan kasta tertinggi melalui alam beserta pelengkap keindahannya… air dan angin.., bahkan hewan dan tumbuhan mempunyai makna yang berarti jika kita belajar kepadanya… kebahagiaan hidup yang kita miliki layaknya kemudahan dan kemuliaan arti hadirnya mereka di sekeliling kita… sudahkah kita belajar dan mencintai alam yang telah memberikan beribu manfaat untuk manusia ???


Layaknya PELARI ESTAFET… KITA sudah berlari sangat jauh dan sangat cepat selama memimpin tim yang kita besut.
Secepat waktu pula KITA harus menyerahkan tongkat estafet kepada tim kita untuk menjadi NEW LEADER dan berlari dengan semangat dan energi baru… Untuk mengejar VISI dan tujuan KITA berikutnya.


Kata bijak mengatakan jika “Kegagalan adalah Kesuksesan yang Tertunda”… Esensi yang sebenarnya adalah seberapa besar rencana kita, tindakan nyata kita, dan meng-organize rencana dan tindakan kita untuk menjadikan keberhasilan yang kita inginkan.


Hidup bukan bicara tentang siapa yang terbaik, tetapi lebih kepada siapa yang ingin berbuat kebaikan… Teruslah melangkah, selama kita dijalan kebaikan, walau terkadang kebaikan kita senantiasa tidak selalu dihargai.


Terkadang.., Tuhan menciptakan apa yang kita cintai bukan untuk kita miliki… Tetapi Tuhan mengajarkan kita untuk mencintai dan menikmati apa yang sudah kita miliki.


Mencari rezeki dengan akal dan hati..
Setelah mendapatkannya, gunakan hati untuk dioptimalkan oleh akal kita.


Bekerja bukan hanya berbicara menjalankan diskripsi pekerjaan secara rutinitas… Tetapi bekerja lebih bermakna jika runititas yang kita lakukan, menghadirkan karya-karya terbaik.

Bekerja bukan hanya berbicara sebagai ibadah… Tetapi bekerja juga sebagai refleksi diri untuk menata hari demi hari untuk dapat menjadi lebih baik lagi.

Bekerja adalah cerminan pribadi kita, bekerja optimal akan menghasilkan energi positif untuk mendapatkan masa depan kita lebih baik lagi.


Bekerja dengan tulus iklhas, lahir dan bathin… walapun belum menampakkan hasil yang diharapkan, tetapi sudah membuatkan jiwa dan rohani menjadi bahagia.


Apa yang kita dapati dihari ini… adalah apa yang kita lakukan dihari kemarin.


Perputaran waktu beriring dengan simphoni indah di alam semesta… Desir hembusan angin nan sejuk, air mengalir dengan alunan irama senada, matahari selalu memberikan kehangatan kepada makhluk ciptaan Nya… dan seyogyanya kita menikmati kedamaian dan keberhasilan kita untuk hari ini. Energi positif hari ini akan memberi kita kekuatan positif di esok hari.


Kita adalah apa yang kita rasakan dan pahami… Kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan. “Luangkan waktu sejenak untuk diam dan tenang, karena saat kita tenang… akan ada yang menemani kita untuk menang”


Seorang leader ibarat seorang konduktor didalam orkestra yang mampu memberikan informasi dengan penuh peduli (caring), mampu sebagai penghubung (connecting), serta mampu menjelaskan dengan baik kepada timnya (clarifying).


“Jika Engkau ingin satu, Jangan ambil dua…  Karena satu menggenapkan, dua melenyapkan”


Seorang Pelaut yang hebat bukanlah dibentuk di perairan yang tenang… tetapi ia menjadi tangguh dan mempunyai kompetensi tinggi karena terbiasa menghadapi tinggi gelombang, arah tujuan, dan badai yang dilaluinya.
Begitu juga dengan kita yang sukses didalam kehidupan… Allah selalu memberikan ujian kepada kita untuk mendapatkan kesuksesan dan keberhasilan dalam kehidupan, bukan karena hadiah ataupun warisan… tetapi kesuksesan yang kita raih dibentuk atas kerja keras, perjuangan, bahkan airmata kita yang tidak dapat dinilai dengan nilai mata uang.


Teruslah bertumbuh dan berkarya hingga mencapai tujuan (goal) yang kita inginkan. Jangan pernah kendor.. teruslah semangat kita digedor.
Layaknya pohon pisang (famili Musaceae) yang terus tumbuh dan tumbuh, walaupun ditebang dan dirusak berkali-kali.. Sampai akhirnya sang pisang dapat menghasilkan buah yang bermanfaat dan dapat dinikmati.


Bukanlah kemampuan (aptitude), tetapi adalah prilaku (attitude), yang akan menentukan keberhasilan atau kesuksesan (altitude) kita.

Keberhasilan atau kesuksesan kita hanyalah 15% dipengaruhi oleh technical skill, selebihnya 85% sangat didominasi oleh soft skill (kemampuan personal)… seperti rasa empathy, kejujuran, dll
(Dale Carneghie).


Bakat (talent) merupakan anugrah dari Sang pencipta kita sejak lahir… dan biasanya bakat lebih ke aura positif yang kita miliki. Bakat juga dapat menentukan kepribadian kita untuk menjadi lebih tangguh dan unggul, jika di gabungkan dengan prilaku (attitude) yang positif juga.

Dan kita semakin kompeten jika bakat dan prilaku yang hebat… di kombinasikan dengan hasrat (passion) yang menggelora sepanjang kita menciptakan karya-karya


Untuk sukses di dalam perjalanan panjang, kita harus mempunyai tujuan… ya tujuan, yang tidak lain adalah visi dan mimpi kita. Visi jangka pendek yang kita canangkan minimal 5 tahun, dan visi jangka panjang kita untuk menapak dengan pasti… Dengan ditorehkannya visi, Insya Allah mimpi akan kita capai.

Milikilah VISI, Milikilah MIMPI


Kenali diri KITA, kenali kemampuan KITA, kenali kekurangan KITA, dan kenali potensi KITA… Maka bersiaplah meraih keberhasilan yang sudah tertera di depan KITA.


Menjadi pribadi unggul bukan hanya ditampilkan dari faktor KECERDASAN dan KERJA KERAS saja… lebih indah lagi jika ditambah tampilan dari sisi KEJUJURAN dan KEDISIPLINAN.


Sudah berapa jauh kita mengisi hari-hari dengan kegiatan positif, sudah seberapa banyak kita bermanfaat dan menebar kebaikan untuk sekitar kita, sudah seberat apakah amal perbuatan kita sampai hari ini…
sekarang atau esok, usia kita tidaklah lagi bertambah kuotanya di dunia. Laksana bongkahan es, cepat atau lambat pasti akan mencair, dan tidak dapat berbalik menjadi bongkahan es kembali. Begitupula usia kita, cepat atau lambat, setiap hari akan berkurang… kejadian baik dan tidak baik dihari kemarin, tinggallah cerita yang berdampak terhadap amal perbuatan kita. Usia kita, digunakan atau tidak digunakan, hari ini dan hari esok, harus ada manfaatnya… apa yang akan kita lakukan ?


Memberikan kesempatan untuk diri pribadi dalam membumikan pengendalian hama permukiman (urban pest control) di Indonesia.
Berbagai upaya dilakukan…. secara propaganda, retorika, dan edukasi untuk para praktisi dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
Satu asa yang terus digantungkan dalam tujuan… hasrat menjadikan pengendalian hama permukiman sebagai kebutuhan dasar dalam berkehidupan yang sehat dan menjadikan pest control Indonesia yang berkualitas serta mempunyai daya saing tinggi di negri tercinta… Indonesia.


Hidup yang kita nikmati adalah TAKDIR terbaik dari Allah SWT… Dan cara mendapatkan TAKDIR terbaik untuk kita adalah bagaimana kita menjalani pilihan TERBAIK dengan pesona serba serbi perjalanan hidupnya… Untuk mendapatkan ketetapan TAKDIR yang kita miliki


Keberhasilan dalam perjalanan hidup kita adalah PILIHAN… dan Kesuksesan hidup kita adalah perpaduan antara KEBERHASILAN dan ANUGRAH dari Illahi Robbi.


Menjadi individu yang benar adalah BIASA, tetapi menjadi pribadi yang berusaha lebih baik dan melakukan hal-hal yang benar itulah baru LUAR BIASA…
Lakukan langkah PASTI untuk mendapatkan harapan dan tujuan yang PASTI.


Hidup terasa lebih bermakna jika utamanya adalah MEMBERI dan MENYANYANGI… Bukan hanya MENERIMA dan MEMINTA.


Berbicara HAMA PERMUKIMAN, Kita bukan hanya mempelajari Bio-Ekologinya saja… Tetapi bagaimana memahami aktivitas hidupnya, dan bagaimana mengendalikan populasinya.


Bergerak bagaikan aliran hembusan angin… Berpikir bagaikan energi panas matahari… dan Tersenyum bagaikan kesejukan embun pagi… sudahkah kita melakukannya agar selalu bermanfaat untuk di sekitar kita./


Mengakui… Mencintai… Mensyukuri… dan Menerima atas apa yang kita miliki untuk KUALITAS HIDUP kita yang lebih baik.
Seberapa besar kita dapat mengakui dan mencintai kelemahan dan kekurangan kita, dan akhirnya mensyukuri atas yang kita peroleh dengan merasa bahwa kita hanyalah sosok kecil di hadapan Allah SWT.


Kesederhanaan, Kebersamaan, Saling Menghargai, Tenggang Rasa, dan Berjiwa Satria… adalah karakter yang tersirat didalam kepribadian kita yang akan sukses di dalam mengarungi kehidupan.


Salah satu ciri “Pest Control Operator High Class Performance” adalah ditandai dengan penerapan kebijakan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), yang diantaranya penggunaan 7 (tujuh) alat pelindung diri (APD), Pemilihan Bahan kimia yang ramah lingkungan dan tersertifikasi dari Komisi Pestisida, serta Penanganan Limbah Pestisida yang digunakan dengan tepat melalui perusahaan Pengelola Limbah B3 yang tersertifikasi oleh kementrian Lingkungan Hidup.


Hari Jum’at yang identik dengan ibadah…
Agar perjalanan hidup lebih barokah…
Tinggalkan keluh kesah…
Berharap agar kita semakin amanah…


Semua yang terjadi di hari ini, atau hari kemarin… adalah bukti cinta Allah SWT kepada kita agar kita lebih mempersiapkan diri menyambut sesuatu yang lebih baik di esok hari kelak.


Keberhasilan dan kesuksesan hidup yang kita raih saat ini berbanding lurus dengan penghargaan dan kepedulian kita terhadap diri kita sendiri.


PERTAMA…
suatu kata untuk memulai aktivitas kita, baik balita, anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.
PERTAMA juga merupakan langkah awal untuk menapaki langkah berikutnya… dan pastinya, PERTAMA diharapkan menjadi titik awal kebaikan untuk para pelakunya.


Latih mata, latih telinga, dan latih bicara… Untuk melihat, mendengar, dan berbicara yang lebih baik.


Kehebatan dan keunggulan kita bukan semata-mata milik kita pribadi… tetapi karena Tuhan memberikan kelebihan buat kita yang dipilihnya untuk mendapatkan “YANG” lebih dibandingkan individu yang lain.


Yakinlah akan kemampuan diri… yakinlah akan potensi diri… dan yakinlah akan ledakan energy positif dari perpaduan kemampuan diri dan potensi diri kita.


Nilai – nilai dasar untuk peningkatan kualitas diri adalah kemampuan dan kemauan kita untuk terus belajar… belajar dalam peningkatan kompetensi, komunikasi, integrity, karakter, dan emphaty diri untuk menjadi “the future personal”… bermanfaat untuk diri, dan untuk kebaikan sekitarnya.


Jangan pernah menyesali ataupun menangisi apa yang sudah terjadi dihari kemarin… ikuti saja aliran irama kehidupan kita… Karena Allah SWT sangat tahu apa yang kita butuhkan dan kita inginkan… dan pastinya yang terjadi dihari kemarin adalah proses pembelajaran untuk diri kita, proses terbaik untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan dan kita inginkan.


Berhentilah membanding-bandingkan…
Semakin kita membandingkan milik kita dengan yang lainnya… profesi, suami/istri, harta, gelar, dan lainnya… maka kita akan mendapatkan kekalahan dan keresahan.
Tapi, jika kita mensyukuri apa yang kita miliki sekarang… maka akan tumbuh rasa ikhlas dan cinta di dalam diri kita, karena seyogyanya semua makhluk hidup pasti memiliki rasa syukur dan cinta.


Pada satu titik waktu tertentu, kita akan menemukan optimalisasi diri… baik secara lahiriah maupun bathiniah. Bisa terjadi hari ini, esok, atau waktu yang masih cukup panjang.
Sejatinya kita semua insan manusia, terlahir dari kumpulan sel unggul yang mampu bersaing dengan pesaingnya untuk menjadikan kita janin yang hebat.


Pada akhirnya.., kita hanya perlu bersyukur atas segala yang kita miliki hari ini. Walaupun yang kita harapkan belum juga datang, walaupun yang kita perjuangkan tak kunjung juga tiba… Nikmati saja dan resapi alunannya. Kelak nanti.., apa yang kita harapkan dan perjuangkan untuk kita miliki hadir di pangkuan kita… kita akan sangat sadar dan sangat menyayanginya dengan segala cerita perjalanannya.


Sistem Pengendalian Hama Permukiman yang baik adalah dengan mengenal, mempelajari, dan memahami dasar-dasar Bioekologi hama, teknis pengendalian yang optimal, tatalaksana inspeksi dan kontrol monitor yang baik, serta analisa pelaporan hasil pekerjaan secara analitis dan sistematis.


Kesuksesan Hidup kita tidaklah harus dimaknai dengan Kekayaan… Tetapi jika kita memiliki Kekayaan, maka lebih mudah jalan kita untuk menggapai kesuksesan hidup yang kita inginkan.


Bersyukur atas nikmat yang dianugrahkan kepada kita… sebagai salah satu ciri dan tanda kita sebagai insan yang meraih kesuksesan… hari ini, dan hari mendatang.


Keberhasilan kita berbanding lurus dengan seberapa besar kita mengetahui dan memahami potensi positif didalam diri kita.


INSPEKSI adalah komponen utama dan paling penting dalam proses Pengendalian Hama Permukiman… Karena salah satu keberhasilan pekerjaan Pengendalian Hama sangat ditentukan oleh INSPEKSI.


Untuk mengabdi kepada negri tidaklah harus mengangkat senpi M-16 atau AK 47… tapi cukup dengan memegang pointer, kita dapat mengubah pemikiran sahabat dan saudara kita untuk dapat mengerti keilmuan Pengendalian Hama Permukiman.


Membiasakan diri menjalani KEBENARAN menjadi KEBIASAAN, dan berusaha diri menjauhkan KEBIASAAN menjadi KEBENARAN.


Kita yang LUAR BIASA terbentuk dari kebiasaan-kebiasaan LUAR BIASA setiap waktunya. Mendisiplinkan diri, memiliki visi hidup konkret, berlatih dan memperbekal diri dengan kompetensi tinggi, dan selalu memperbaiki diri day by day melalui jurnal hidup untuk koreksi diri.


Menjadi seorang Entrepreneur tidaklah sulit, juga tidaklah mudah… Point utama untuk memuluskan kita menjadi Entrepreneur menurut parameter inti yang harus dimiliki, antara lain ; Kompetensi, Kenalan (relasi), Keuangan (kapital), Keturunan (bakat/genetik), Keteguhan (ketangguhan mental), Kejujuran (terhadap diri sendiri), dan kodrat diri (takdir).

Apakah kita sudah memiliki nilai-nilai diatas sebagai seorang Entrepreneur ?


Kata bijak menyatakan jika “Kegagalan adalah Kesuksesan yang Tertunda”… Esensi yang sebenarnya adalah seberapa besar rencana kita, tindakan nyata kita, dan meng-organize rencana dan tindakan kita untuk menjadikan keberhasilan yang kita inginkan.


Apa yang menjadi kunci kesuksesan dan keberhasilan Kita..???
Jawabannya sederhana saja, bertanggung jawab, jujur, dan ikhlas akan tugas yang kita lakukan… Dan jangan lupa, selalu bersyukur atas nikmat karunia Nya.


Hargai dan memulai sesuatu dengan sederhana… Karena itulah yang terkadang membuat kita bahagia.


Dan bagi Ku hidup adalah beribadah, bekerja, dan berbagi… Memberi dan berbagi apa yang kita miliki untuk kebahagiaan di sekitar kita.


Bahagia tidak selalu berbicara soal menerima… Lebih dari itu, bahagia terkadang terlahir dari sesuatu atau beberapa hal yang bisa dibagikan dan dirasakan untuk orang lain.


Menjadi pembelajar dan pemburu keilmuan hama-hama permukiman… Salah satunya mengikuti conference & exibition pelaku industri pest control di Indonesia dalam Pest Academy jilid 2.

Bertambah wawasan, bertambah rekan, dan bertambah kolega yang tidak dapat diukur dengan batasan nilai dalam hitungan numerik.


Deru langkah bersatu di dalam putaran waktu..
Lakukan jurus jitu di dalam berkarya dan berdoa…
Agar hidup ini tidak menjadi abu-abu…
Lepaskan belenggu hati yang mengganggu…
Senantiasa berdoa dan bersyukur kepada Yang Maha Satu…


Selalu belajar dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik…
Laksana ikan di air laut dengan kadar salinitas tinggi, tetapi mereka mampu membuat tubuhnya terasa tidak menjadi asin, dan tetap bermanfaat untuk kebaikan makhluk yang memakannya.


“Hasil yang baik dimulai dari niat dan proses yang baik”.


Allah hanya akan menolong dan membantu orang-orang yang mempersiapkan diri dengan baik.


Tak ada alasan mengeluh untuk menjalani hari yang semakin terik…
Walaupun target dan pencapaian disuguhkan dengan angka-angka numerik…
Agar beban kerja kita tidak semakin pelik…
Tetaplah bersemangat bercermin dari waktu yang berdelik…
Semoga banyak rezeki dan manfaat yang dapat kita dipetik…


Sukses bukanlah satu-satunya kunci kebahagiaan…
Tetapi kebahagiaan yang menjadi kunci menuju sukses…


Ingatlah masa kecil mu, seberapa sering kamu terjatuh…
Dan,
Seberapa sering kamu bangkit
Hingga akhir nya kamu mampu BERLARI…

Begitupun dengan pribadi dewasa, proses pembelajaran yang terlewati dan termaknai akan menjadikan kita pribadi yang tangguh bertumbuh untuk menggapai kesuksesan.


Tetaplah berbagi, memberi, dan meng inspirasi untuk sesama… aura positif yang kita lakukan akan mempengaruhi ;
* Rutinitas positit akan menjadikan kita dengan kebiasaan yangbaik
* kebiasaan-kebiasaan kita untuk menjadi lebih baik.
* Kebiasaan baik akan menjadi kan sifat kita lebih baik.
* Sifat kita yang baik akan membentuk karakter yang baik pula.

Dan karakter yang baik., akan menjadikan kita berkepribadian yang positif.


Kept the faith

Bunga mawar mekar merekah nan indah.. Tapi saat layu keindahannya seolah hilang.. dan duri tersisa yang akan menyakiti jika kita memegangnya.

Kita melihat saat mahkota bunga mawar yg indah..
dan juga saat layu yg punya pengabdian tanpa pamrih, sebagai nutrisi alami untuk kehidupan bunga mawar selanjutnya.

Keindahan yg sempurna dari kesadaran yg berkesinambungan.
Yg melihat siklus hidup sebagai keindahan sempurna.. Demikian dengan hidup kita, adalah berkah keindahan tiada berakhir..
Tidak ada kesempurnaan hidup yang kita jalani di dunia ini. Karena di nyata keindahannya… maka terselip cela di dalamnya.


Warna warni kehidupan layaknya dua sisi mata uang yang selalu tidak tampak secara bersamaan…
Hitam putih, siang malam, yin yang, dan semua yang selalu menjadi penyeimbang dalam mengisi anak manusia mengarungi perjalanan kehidupan.


Cinta dicipta bukan untuk memilih… tetapi untuk menerima kehadirannya.

Cinta tidak berwujud dan tidak perlu dengan banyak kata… tetapi cukup dirasakan dan dinikmati kehadirannya.

Cinta adalah energi yang tak terbatas… tak akan lekang ditelan waktu.

Cinta bukan mencari kesempurnaan… tetapi lebih mendapatkan makna kebahagiaan.

Dan bila saatnya kamu menemukan seseorang yang mengerti dan menerima kekuranganmu, kesalahanmu, kelemahanmu, dan membanggakan kelebihanmu… itulah Cinta yang kau cari.


Ber-istighfar untuk hari kemarin
Bersyukur untuk hari ini
Berdoa untuk hari esok.


Tiada pekerjaan yang sulit terselesaikan jika hati tenang dan pikiran riang.


Kebahagian terletak pada bagaimana kita merasa cukup dan mensyukuri atas apa yang dimiliki kita saat ini.


Keberhasilan dan Kesuksesan adalah dua kata utama yang diinginkan oleh setiap insan manusia didalam kehidupan..,
Tetapi, apakah kita sudah melakukan proses yang baik didalam menggapai keinginan kita tersebut ?
Rumusan sederhana dari kata kunci di atas, Keberhasilan atau Kesuksesan = rencana yang baik + proses yang baik + berpikir yang baik (positif) + koreksi yang baik atas apa yang sudah dilakukan + relasi yang baik + dan do’a terbaik.


Awal perjalanan bulan Maret dimulai dihari Jum’at barokah… Jangan lupa selalu berdoa dan bersyukur atas nikmat yang kita dapatkan, agar bulan Maret rejeki kita tidaklah seret.


Santunkan lisan, sopankan tindakan, rutinkan ukhuwah… untuk mengisi aktivitas dihari selasa dengan penuh asa.


Produksi dapat digantikan dengan machinary… Transaksi dapat dilakukan dengan media digitalisasi… dan hanya personal yang kompeten yang tidak tergantikan dengan perputaran waktu.


Senyuman indah di pagi hari akan memberikan senyuman manis di penutup hari nanti…


Pada saat kita gagal… kita akan tahu siapa sebenarnya teman-teman kita, dan pada saat kita berhasil serta sukses… teman-teman kita akan tahu dan berusaha mengenal untuk menjadi teman kita.


TAHUKAH KITA…

Semut yang termasuk dalam ordo Hymenoptera dan berkerabat dengan tawon dan lebah, merupakan serangga sosial dengan menganut sistem kasta. Kasta reproduktif (ratu + raja) untuk berkembang biak dan mempertahankan koloninya… kasta prajurit yang mempertahankan sarang dan koloni mereka… dan kasta pekerja yang paling banyak mengemban tugas didalam koloninya, mulai dari mencari makanan, menyuapi anggota koloni, sampai yang berperan aktif bersama ratu nya jika terjadi perpindahan sarang (istilahnya budding).

Tapi tahukah kita jika semut merupakan vektor penyakit cacar air dan penyakit-penyakit lainnya yang disebabkan oleh virus atau bakteri… So, waspadalah terhadap keberadaan mereka jika mereka ada di lingkungan kita.
Dan tahukah kita jika raja (pejantan reproduktif) hanya bisa sekali kawin di dalam hidupnya… karena setelah sang raja membuahi sang ratu, maka sang raja dengan rela hati harus meninggalkan dunia fana untuk mempertahankan dan kestabilan koloni mereka.


Tersenyumlah bak dedaunan yang bersenandung dengan hempasan angin di pagi hari…
Berdamai dengan hati sanubari layaknya setetes embun yang menyejukkan di pagi hari…
Bersemangatlah menyambut datangnya hari ibarat matahari yang selalu bersinar di pagi hari…

Berharap kebaikan dan keberkahan selalu menyertai kita… dan jangan lupa selalu tersenyum serta menebar kebaikan di sepanjang hari ini.


Kekurangan kita adalah Kelebihan kita…
Jika kita dapat mengenali kekurangan kita, dan terus menerus melatih kekurangan tersebut, niscaya akan menjadi Kelebihan dengan Potensi yang luar biasa.


3 kunci utama untuk senyum ceria pelaku bisnis Pest Control Indonesia di tahun 2019,

* Improve your quality service
* Excellent delivery service
* Good handling problems your customer


Subjek utama yang kita publikasikan ke pelanggan di dalam Pengendalian Hama Permukiman adalah kualitas kerja dan standar prosedur operasi yang berkualitas… setelahnya harga jual sebagai Predikat pendukung untuk pelaksanaan pengendalian tersebut… barulah Objek kepuasaan yang akan didapatkan oleh pelanggan kita jika keduanya sudah terpenuhi.


Mengakui… Mencintai… Mensyukuri… dan Menerima atas yang kita miliki untuk KUALITAS HIDUP kita yang lebih damai.
Seberapa besar kita dapat mengakui dan mencintai kelemahan dan kekurangan kita, dan akhirnya mensyukuri atas yang kita peroleh dengan merasa bahwa kita hanyalah sosok kecil di hadapan Allah SWT.


Musim hujan telah tiba… nyamuk hilang, lalatpun datang. Bersiaplah menyusun standar prosedur operasi yang tepat guna dalam mengendalikan pergantian gangguan dan sebaran penyakit dari serangga terbang tersebut.


Design yang tepat dalam membuat Standar Prosedur Operasi dimulai dari INSPEKSI area kerja yang benar, DESKRIPSI Metode Pengendalian yang terstruktur, EDUKASI untuk kompetensi pelanggan, IMPLEMENTASI tepat dosis dan tepat waktu, dan KOMUNIKASI yang terjadwal dan harmonis antara Pest Controller dan Pelanggan… merupakan langkah awal untuk keberhasilan Pengendalian Hama Permukiman.


Semua yang terjadi di hari ini, atau hari kemarin… adalah bukti cinta Allah SWT kepada kita agar kita lebih mempersiapkan diri menyambut sesuatu yang lebih baik di esok hari kelak.


Jika kesempatan kedua telah hilang… Masih ada Beribu kesempatan berikutnya jika kita ingin berbuat dan menebar kebaikan.


Belajar dari hari kemarin… Bekerja untuk hari ini… Bermanfaat untuk hari esok.


Latih mata, latih telinga, dan latih bicara… Untuk melihat, mendengar, dan berbicara yang lebih baik.


Perjalanan hidup yang kita jalani saat ini bukan hanya berbicara tentang Kesuksesan dan Kegagalan… lebih dari itu, bagaimana kita dapat dengan Bijaksana menggunakan Kesuksesan yang kita raih, dan bagaimana kita dapat menyikapi Kegagalan pada saat menghampiri kita.


TAHUKAH KITA…

Tikus (semua jenis, terutama tikus got dan tikus wirog) memulai aktivitasnya 1 jam sesudah matahari terbenam dan 1 jam sebelum matahari terbit. Dan hebatnya lagi, mereka bergerak bukan dari penglihatan indra matanya.. karena mereka hanya dapat melihat warna hitam, putih, dan abu-abu.. tetapi mereka bergerak lebih dengan indra penciuman dan pendengarannya. Indra penciuman tikus dapat mencapai +- 10 meter dari benda yang dituju.

Dan cara yang paling tepat mengendalikan mereka agar populasinya tidak betah berlama-lama di lingkungan kita, yaitu dengan menghilangkan sumber-sumber makanan, air, dan sarang mereka secara teratur dan terencana… agar mereka mengakui kita manusia lebih hebat dari mereka (tikus), dan mereka akan minggat dari lingkungan kita.


Mencari Nafkah sebagai Ibadah, agar kita lebih banyak Bersedekah… menuju keluarga Sakinah, Mawaddah, Warrahmah.


Bergerak bagaikan aliran hembusan angin… Berpikir bagaikan tenaga panas matahari… dan tersenyum bagaikan kesejukan embun di pagi hari… sudahkah kita melakukannya agar selalu bermanfaat untuk di sekitar kita.


Energi positif kita sebaiknya kita gunakan untuk membangun perihal yang baik untuk diri kita sendiri… daripada energi positif kita digunakan untuk memikirkan persaingan yang tidak baik.


Kesederhanaan, Kebersamaan, Saling Menghargai, Tenggang Rasa, dan Berjiwa Satria… adalah karakter kepribadian yang tersirat didalam kepribadian kita yang akan sukses di dalam mengarungi kehidupan.


Mulailah berkompetisi dengan DIRI SENDIRI… Daripada berkompetisi dengan orang lain.


Keberhasilan pengendalian hama permukiman sangatlah bergantung dari pemahaman kita terhadap bioekologi dan prilaku dari masing-masing hama yang kita kendalikan.


Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit (Reservoir) merupakan parameter keberhasilan program penyehatan lingkungan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.


Menjadi JUARA dalam hidup ini tidak harus selalu menjadi nomor satu.


Perlakuan kimiawi adalah pilihan terakhir dalam Pengendalian Hama Permukiman (PHP)… utamakan tindakan sanitasi, preventif, dan kontrol yang baik secara berkala.


Disiplin… Totalitas… dan Integritas, salah satu kunci mendapatkan keberhasilan kita untuk hari ini.


Day by day… kita selalu disuguhkan dengan kejadian yang BIASA dan LUAR BIASA menurut harfiah kita. Dan cukuplah kita berucap “Alhamdulillah” untuk bersyukur atas nikmat yang LUAR BIASA kita miliki dari Allah SWT.


Harga jual yang BERKUALITAS berbanding lurus dengan KUALITAS pelayanan Pengendalian Hama Permukiman yang BERKELAS.


Sebagai AKTOR di Pengendalian Hama Permukiman, menghilangkan area-area KOTOR wajib hukumnya agar investasi VEKTOR dapat dieliminasi.


Sumber daya manusia yang berkompeten… Peralatan pendukung yang berkualitas… Prosedur operasional kerja yang berkelas… adalah kunci keberhasilan Pengendalian Hama Permukiman.


Hama permukiman bukan untuk kita dihindari, tetapi mereka harus kita kenali dan kita kendalikan.


Inspeksi, deskripsi, dan edukasi yang tepat kepada mitra sebagai pengguna urban pest control, sangat menentukan keberhasilan program pengendalian hama di lingkungan food industry.


Menjadi Urban Pest Controller Performance Excellent tidak hanya “I know and I am doing”… tetapi lebih kepada pembelajaran dan pemberlatihan secara teratur dalam hitungan waktu yang terkonsep dan tersistematis… sehingga berdampak terhadap pembentukan kompetensi yang berkualitas.


Studying… Understanding… Doing
The principles bioecology and management Urban Pest Control in Indonesia.


Tahapan jitu Pengendalian Hama Permukiman Terpadu ;
* Inspeksi (survey) dan Supervisi area yang akan dilakukan perlakuan/treatment (area kerja)
* Fiksasi sistem kerja Pengendalian hama yang akan dilakukan (durasi kunjungan, penggunaan alat & material pendukung, bahan kimia digunakan, dll)
* Perlakuan/treatment dan pemonitoran/monitoring secara berkala
* Dokumentasi pelaksanaan sistem Pengendalian Hama Permukiman Terpadu (pemetaan, list pestisida, rencana kerja/work plan, dll)
* Minute meeting secara berkala (minimal 6 bulan sekali)
* Kegiatan penunjang lainnya (uji sampling, pendampingan audit, QC dari internal pest control, dll


Dalam program pengendalian hama…. ungkapan kalimat “Pengendalian Hama Terpadu” adalah wajib hukumnya agar program pengendalian hama dapat lebih optimal. Pada sektor Hama Permukiman, dikenal 4 (empat) prinsip dasar Pengendalian Hama Terpadu (PHT), yaitu :
* Penggunaan bahan kimia, alat kerja dan perlengkapan pendukung kerja sesuai standar layak guna.
* Dokumentasi (schedule, mapping, SOP, dll) yang baik dan benar.
* Perlakuan dan pemantauan (treatment & monitoring) secara berkala.
* sumber Daya Manusia yang handal dan kompeten.


Sebagai tindak lanjutnya, kita pelaku bisnis Pest Control harus selalu mengacu pada “Kaidah 5T” untuk keberhasilan Pengendalian Hama Permukiman. Kaidah 5T meliputi ;
* Tepat Sasaran, Pestisida yang digunakan untuk hama sasaran yang tepat, atau dapat menentukan penggunaan pestisda tersebut utk hama yang dikendalikan.
* Tepat Jenis, jenis racun dan formulasi yang digunakan harus sesuai dengan hama sasaran, seperti formulasi gel dari bahan aktif fipronil golongan Penylpirazol untuk pengendalian kecoa Jerman (Blattela germanica) yang memiliki efek berantai/domino.
* Tepat Waktu, waktu perlakuan (treatment) yang tepat menentukan hasil terhadap hama sasaran, misalkan hot fogging, atau treatment kecoa yg dilakukan pada malam hari.
* Tepat Dosis, dosis yg optimal sangat mempengaruhi hasil perlakuan/treatment
* Tepat Cara Penggunaan, sebagai contoh penyemrotan (spraying) dilakukan merata mengenai lantai dan dinding dengan nozzle kipas pada alat handsprayer untuk efek residual. Pengasapan (hot fogging) yang tidak berlawanan arah angin, dll.

Semoga dapat diterapkan di lingkungan bisnis Pest Control kita.


3 kunci utama untuk senyum ceria pelaku bisnis Pest Control di Indonesia,

* Improove your quality service
* Excellent delivery service
* Good handling problems your customer


Seberapa besar dan seberapa dasyat pertumbuhan bisnis kita..??? Dan salah satu penentu utama di dalam pertumbuhan tadi adalah sosok seorang pemimpin (a leader).
Beberapa ciri pemimpin hebat antara lain ;
* kompetensi dan wawasan yang luas
* kemampuan untuk tumbuh dan berkembang
* kemampuan analitis
* sifat inkuitif atau rasa ingin tahu yang tinggi
* ketrampilan berkomunikasi secara efektif
* kemampuan menentukan skala prioritas
* ber orientasi masa depan
* rasional, tegas, dan dapat menjadi teladan

Sudahkah kita memilikinya…?!?!?!


Kita yang sukses adalah kita yang memiliki “Sifat” kerja yang mengarah pada kesuksesan… kegiatan berulang kita yang positif akan menjadikan rutinitas sehari-hari. Rutinitas membuat kita menjadikan kebiasaan, Kebiasaan yang berulang menjadikan sifat, dan akhirnya sifat yang positif akan membentuk karakter dan pribadi kita yang positif juga adanya.
Bersiaplah menyambut kesuksesan kita di hari ini.


Pria hebat bukanlah diwakili oleh gemerlap harta, tahta, bahkan tutur kata yang dimilikinya… Tetapi bagaimana ia dapat dengan bijak menggunakan cintanya hanya untuk seorang wanita dan keluarga yang dimilikinya… sekarang dan selamanya hingga menemani dirinya di surga.


Seorang Pelaut yang hebat bukanlah dibentuk di perairan yang tenang… tetapi ia menjadi tangguh dan mempunyai kompetensi tinggi karena terbiasa menghadapi tinggi gelombang, arah tujuan, dan badai yang dilalui nya.
Begitu juga dengan kita yang sukses didalam kehidupan… Tuhan selalu memberikan ujian kepada kita untuk mendapatkan kesuksesan dan keberhasilan dalam kehidupan, bukan karena hadiah ataupun warisan… tetapi kesuksesan yang kita raih dibentuk atas kerja keras, perjuangan, bahkan airmata kita yang tidak dapat dinilai dengan nilai mata uang.


Tetaplah berbagi, memberi, dan meng inspirasi untuk sesama… aura positif yang kita lakukan akan mempengaruhi ;
* kebiasaan-kebiasaan kita untuk menjadi lebih baik.
* Kebiasaan baik akan menjadi kan sifat kita lebih baik.
* Sifat kita yang baik akan membentuk karakter yang baik pula.

Dan karakter yang baik., akan menjadikan kita berkepribadian yang positif…


Setiap insan di dunia ini seyogyanya meng-inginkan kehidupan yang bahagia dan kesuksesan selalu bersamanya. Kata sukses merupakan dua suku kata yang mudah kita ucapkan.., tetapi maaf… Tidak semua insan dapat menggapai nya. Beberapa karakter yang mampu menjadikan kita pribadi sukses, antara lain :
* Melakukan kebiasaan-kebiasaan baik, seperti bangun dari tidur lebih pagi, membaca setiap hari, tepat waktu, dll
* Berpikir positif
* Berani mengambil resiko
* Tidak menunda pekerjaan
* Pantang menyerah
* Disiplin
* Percaya diri
* Mencintai pekerjaan
* Jujur
* Selalu belajar

Pasti masih banyak lagi point-point karakter untuk menentukan kesuksesan kita selain yang saya sebutkan di atas. Saya yakin dengan top trn Karakter di atas., peluang kita untuk mencapai sukses yang kita inginkan dapat segera terwujud.


Keberhasilan dan Kesuksesan adalah dua kata utama yang diinginkan oleh setiap insan manusia didalam kehidupan..,
Tetapi, apakah kita sudah melakukan proses yang baik didalam menggapai keinginan kita tersebut ?
Rumusan sederhana dari kata kunci di atas,

Keberhasilan atau Kesuksesan = rencana yang baik + proses yang baik + berpikir yang baik (positif) + koreksi yang baik atas apa yang sudah dilakukan + relasi yang baik + dan do’a terbaik


The 5K in Business Person
* Kompetensi
* Kenalan / Relasi
* Keuangan / Capital
* Keturunan
* Kodrat / Takdir Ilahi

The keys succesfull of leadership ;
Right focus
Right execution, and
Right people

Dan 70% kegagalan dalam menjalankan bisnis dikarenakan lambatnya seorang pemimpin dalam mengambil eksekusi.


Apa yang menjadi kunci kesuksesan dan kehebatan Kita..???
Jawabannya sederhana saja, ikhlas akan tugas yang kita lakukan dan selalu bersyukur atas nikmat karunia Nya.


Wanita adalah kesabaran.., Wanita adalah keuletan.., Wanita adalah ketekunan.., dan wanita selalu ada di samping sosok pria hebat di kehidupannya.


Bisnis yang kita lakukan bukan hanya berbicara mendapatkan pelanggan dan keuntungan perusahaan semata… Lebih dari itu, bagaimana bisnis kita bisa mencapai tujuan yang diharapkan dan juga kesejahteraan bagi pekerjanya… Dan mungkin, bisa bermanfaat untuk para pesaingnya.


Kita yang sukses adalah kita yang memiliki “Sifat” kerja yang mengarah pada kesuksesan… kegiatan berulang kita yang positif akan menjadikan rutinitas sehari-hari. Rutinitas membuat kita menjadikan kebiasaan, Kebiasaan yang berulang menjadikan sifat, dan akhirnya sifat yang positif akan membentuk karakter dan pribadi kita yang positif juga adanya.
Bersiaplah menyambut kesuksesan kita di hari ini.


Orang SUKSES bukan melakukan hal yang Berbeda… tetapi ia melakukan SESUATU yang Berbeda

The leader is how he can change constraints make to opportunities…

Right Process.., Will bring Great Result


Seorang Leader/Pemimpin bukan hanya cakap atau sanggup melakukan Control, Planning, dan Organizing.., tetapi yang paling mendasar adalah “BAGAIMANA IA DAPAT ME-MOTIVASI TIM KERJANYA”


Jadilah pribadi unggul di era persaingan sekarang dan mendatang. 3 (tiga) hal mendasar agar organisasi/perusahaan untuk tumbuh lebih cepat dan optimal : Strukutr organisasi yang kokoh, SDM yang berkualitas, dan Standar kerja organisasi (biasa disebut SOP) yang berjalan dengan baik dan optimal..


JUARA SEJATI selalu melihat ketidakberhasilan sebagai peluang di esok hari.., tidak kecewa, tidak bersedih berkepanjangan, tidak patah semangat, dan KATAKAN TIDAK pada kegagalan..,


Tetaplah berbagi, memberi, dan meng inspirasi untuk sesama… aura positif yang kita lakukan akan mempengaruhi ;
* kebiasaan-kebiasaan kita untuk menjadi lebih baik.
* Kebiasaan baik akan menjadi kan sifat kita lebih baik.
* Sifat kita yang baik akan membentuk karakter yang baik pula.

Dan karakter yang baik., akan menjadikan kita berkepribadian yang positif.

02 JULI 2018

 

Apa yang telah terjadi di masa lampau… baik itu senang ataupun sedih… perihal positif maupun tidak postif… adalah pembelajaran untuk masa depan kita yang lebih baik.

16 JULI 2017

 

Sesulit apapun situasi yang kita hadapi… tantang uji keberanian mental dan psikologis kita agar jangan pernah luntur. Semakin kokoh mental dan psikologis kita, semakin ringan situasi yang kita hadapi.

16 JULI 2017

 

Bahwa kebahagian terletak pada bagaimana kita merasa cukup dan mensyukuri atas apa yang dimiliki kita saat ini.

05 JUNI 2017

 

Selalu ada yang PERTAMA dalam segala hal… Baik itu hal yang baik maupun hal yang kurang baik.

13 MARET 2017

 

The 5K in Business Person

  • Kompetensi
  • Kenalan / Relasi
  • Keuangan / Capital
  • Keturunan
  • Kodrat / Takdir Ilahi

26 FEBRUARI 2017

 

Bergerak bagikan aliran hembusan angin… Berpikir bagaikan energy panas matahari… dan Tersenyum bagaikan kesejukan embun pagi… sudahkah kita melakukannya agar selalu bermanfaat untuk di sekitar kita.

21 JANUARI 2017

 

3 kunci utama untuk senyum ceria pelaku bisnis Pest Control Indonesia di tahun 2017,

  • Improove your quality service
  • Excellent delivery service
  • Good handling problems your customer

13 JANUARI 2017

 

Perjalanan hidup yang kita jalani saat ini bukan hanya berbicara tentang Kesuksesan dan Kegagalan… lebih dari itu, bagaimana kita dapat dengan Bijaksana menggunakan Kesuksesan yang kita raih, dan bagaimana kita dapat menyikapi Kegagalan pada saat menghampiri kita.

1 JANUARI 2017

 

Kesederhanaan, Kebersamaan, Saling Menghargai, Tenggang Rasa, dan Berjiwa Satria… adalah karakter kepribadian yang tersirat didalam kepribadian kita yang akan sukses di dalam mengarungi kehidupan.

24 DESEMBER 2016

 

Keberhasilan dan kesuksesan hidup yang kita raih saat ini berbanding lurus dengan penghargaan dan kepedulian kita terhadap diri kita sendiri.

15 DESEMBER 2016

Ketika keinginan dan impian kita tidak terwujud di hari ini… Kita tidak perlu gusar atau bersedih… karena Tuhan YME sangat yakin doa yang diijabahnya akan sangat berguna bagi hamba Nya yang membutuhkan keinginan-keinginannya tersebut.

9 DESEMBER 2016

 

Kita yang luar biasa dibentuk dari keputusan-keputusan luar biasa setiap waktunya.

27 NOVEMBER 2016

 

Kejujuran dan rasa cinta adalah pondasi dasar dari mental & psikologis kita untuk menjadikan kita sosok yang hebat di dalam kehidupan.

18 NOVEMBER 2016

 

Tetaplah bersyukur apa yang kita miliki hari kemarin dan hari ini… Tuhan sangat tahu benar akan syukur nikmat yang kita miliki. Dan rasa syukur kita hari ini, insya Allah akan ditambahkan dan dicukupkan esok hari oleh Nya.

18 NOVEMBER 2016

 

Keberhasilan dan kesuksesan hidup yang kita raih saat ini berbanding lurus dengan penghargaan dan kepedulian kita terhadap diri kita sendiri.

15 DESEMBER 2016

 

Ketika keinginan dan impian kita tidak terwujud di hari ini… Kita tidak perlu gusar atau bersedih… karena Tuhan YME sangat yakin doa yang diijabahnya akan sangat berguna bagi hamba Nya yang membutuhkan keinginan-keinginannya tersebut.

9 DESEMBER 2016

 

Kita yang luar biasa dibentuk dari keputusan-keputusan luar biasa setiap waktunya.

27 NOVEMBER 2016

 

Kejujuran dan rasa cinta adalah pondasi dasar dari mental & psikologis kita untuk menjadikan kita sosok yang hebat di dalam kehidupan.

18 NOVEMBER 2016

 

Pada akhirnya.., kita hanya perlu bersyukur atas segala yang kita miliki hari ini. Walaupun yang kita harapkan belum juga datang, walaupun yang kita perjuangkan tak kunjung juga tiba… Nimati saja dan resapi alunannya. Kelak nanti.., apa yang kita harapkan dan perjuangkan untuk kita miliki hadir di pangkuan kita… kita akan sangat sadar dan sangat menyayanginya dengan segala cerita perjalanannya.

28 OKTOBER 2016

 

Hidup adalah spontanitas dan perubahan… Perubahan yang tentu saja membawa tantangan bagi siapapun yang menjalaninya. Tetapi, saat kita sudah terbiasa menjalani hidup dengan tantangan… Perubahan itu tidaklah membuat kita mundur.., maju dan terus maju sampai kita merasa kecanduan dengan tantangan kita tersebut.

23 OKTOBER 2016

 

Didalam kehidupan sehari, seringkali kita dikejutkan dengan hal-hal yang menyenangkan dan tidak menyenangkan. Kita dapat tersenyum dan tertawa lebar pada saat eforia tersebut menyenangkan… Tetapi tidak jarang kita menangis dan bersedih, bahkan mengumpat ketika kita mendapatkan hal yang tidak menyenangkan. Untuk mendapatkan kebahagiaan dan kedamaian hidup, kita harus mampu membalikkan eforia yang terjadi, bukan mengikuti aliran yang sudah baku di kehidupan ini.

22 OKTOBER 2016

 

Sesuatu yang indah dan rencananya semudah rangkaian kata yang kita inginkan… tetapi janganlah berkecil hati ataupun bersedih jika keinginan kita yang indah belum seperti yang diharapkan…Tuhan selalu punya rencana dan cerita indah untuk kita yang selalu bersyukur atas nikmat anugrahnya.

19 OKTOBER 2016

 

Untaian hembusan semilir angin yang tiada henti terasa sejuk menerpa raga dan hati kita.., siapapun dia, tua ataupun muda.., pria maupun wanita… tiada henti hingga membuat tenang dan nyaman untuk yang merasakannya. Begitupun kita adanya.., jangan pernah ragu untuk memberikan kebaikan dan manfaat bagi sekitar kita.., terus menerus laksana angin yang berhembus menyejukkan dunia ini.

18 OKTOBER 2016

 

Berpikirlah agar kita menjadi orang yang sukses dan bernilai dikehidupan.

12 OKTOBER 2016

 

Seberapa besar dan seberapa dasyat pertumbuhan bisnis tim kita..??? Dan salah satu penentu utama di dalam pertumbuhan tadi adalah sosok seorang pemimpin (a leader). Beberapa ciri pemimpin hebat antara lain ;

  1. kompetensi dan wawasan yang luas
  2. kemampuan untuk tumbuh dan berkembang
  3. kemampuan analitis
  4. sifat inkuitif atau rasa ingin tahu yang tinggi
  5. ketrampilan berkomunikasi secara efektif
  6. kemampuan menentukan skala prioritas
  7. ber orientasi masa depan
  8. rasional, tegas, dan dapat menjadi teladan

10 OKTOBER 2016

 

Kenali Dirimu… Kenali Hidupmu… dan bersiaplah menjemput keberhasilanmu.

7 OKTOBER 2016

 

Seorang Pelaut yang hebat bukanlah dibentuk di perairan yang tenang… tetapi ia menjadi tangguh dan mempunyai kompetensi tinggi karena terbiasa menghadapi tinggi gelombang, arah tujuan, dan badai yang dilalui nya. Begitu juga dengan kita yang sukses didalam kehidupan… Tuhan selalu memberikan ujian kepada kita untuk mendapatkan kesuksesan dan keberhasilan dalam kehidupan, bukan karena hadiah ataupun warisan… tetapi kesuksesan yang kita raih dibentuk atas kerja keras, perjuangan, bahkan airmata kita yang tidak dapat dinilai dengan nilai mata uang.

6 OKTOBER 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *